atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Anonymous Akan Serang Penyokong Piala Dunia 2014 Brazil

By Atjehcyber.net on 6/10/2014 | 20.00


Tidak lama lagi, perhelatan sepakbola dunia yaitu Piala Dunia atau World Cup 2014 yang dilaksanakan di Brazil akan dimulai.

Walaupun banyak yang bersuka cita dan menunggu dibukanya acara tersebut, namun tidak sedikit yang melakukan protes terhadap Piala Dunia itu karena merasa hanya sebagai ajang bisnis para kaum kapitalis.

Selain melakukan protes dan demo secara langsung, ada juga aksi di dunia maya yang dilakukan. Seperti dikutip di Hack Read (31/04), kelompok hacktivist Anonymous merencanakan serangan massal atau cyber-attack ke website para sponsor Piala Dunia di Brazil tersebut.

Gertakan yang dilakukan Anonymous ini tidaklah main-main karena minggu kemarin, kelompok hacktivist ini berhasil mengakses dan mengacak-acak bagian dalam dari komputer-komputer pemerintahan Brazil dan mencuri ratusan email serta dokumen penting.

Dalam sebuah account di Twitter bernama Che Commodore, tertulis bahwa kelompok hacker ini telah membuat daftar situs-situs mana saja yang siap dilumpuhkan, seperti contohnya website Adidas, Emirates, Coca-Cola, Budweiser dan banyak lagi.

Diperkirakan, apabila rencana tersebut akan menjadi nyata dan bukan hanya sekadar gertak sambal saja, maka serangan itu akan masuk dalam kategori serangan cyber terbesar yang pernah dilakukan oleh Anonymous melawan para kapitalis. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox