atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Apple: Ini Harga Resmi Akuisisi Beats!

By Atjehcyber.net on 6/03/2014 | 00.10


Cupertino - Apple mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengakuisisi Beats Electronic dengan nilai US$3 miliar atau sekitar Rp34,9 triliun.

Sebagai bagian dari akuisisi, co-founder Beats yakni Jimmy Iovine dan Dr Dre akan bergabung dengan perusahaan teknologi berbasis di Cupertino, California, AS ini. Namun, belum jelas apa jabatan keduanya di Apple nantinya.

Dalam pernyataan resminya, Apple menyebutkan jika pembayaran awal dari akuisisi ini dilakukan secara tunai sebesar US$2,6 miliar dan sisanya US$400 juta akan dibayarkan kemudian dalam bentuk saham.

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa dengan kesepakatan ini akan memungkinkan perusahaan yang ia pimpin untuk terus menciptakan berbagai produk dan layanan musik inovatif di dunia.

Kabar mengenai akuisisi Beats oleh Apple ini awalnya hadir dalam bentuk rumor pada awal Mei. Saat itu disebutkan bahwa akuisisi tersebut akan bernilai US$3,2 miliar.

Banyak pihak yang menyebutkan bahwa pembelian ini adalah sebuah tindakan 'nekat' dari Apple. Pasalnya, sebelum diminati Apple, Beats Electronic diperkirakan hanya bernilai US$200 juta.

Beats Electronics didirikan pada 2008 oleh produser musik Jimmy Iovine dan bintang hip-hop Dr Dre. Beats kemudian dikenal dengan produk headphone premium besutannya. Baru pada awal tahun ini, Beats memperluas produknya melalui layanan streaming musik. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox