atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Brand Lokal Juga Mampu Rilis Laptop High-End

By Atjehcyber.net on 6/30/2014 | 12.30


Kalau biasanya brand laptop lokal merilis produk low-end, maka lain halnya dengan Xenom. Seperti apa?

Xenom, brand lokal notebook gaming pertama di Indonesia, kembali menambah varian notebook-nya dengan meluncurkan seri terbaru, Xenom Siren SR14i.

Xenom Siren SR14i diklaim sebagai laptop merek lokal di Indonesia yang sudah mampu mengadopsi Integrated GPU terkuat dari Intel, yaitu Intel Iris Pro Graphics 5200.

"Xenom Siren SR14i dibuat khusus bagi para profesional yang membutuhkan kinerja dan performa laptop yang tinggi," ujar Rolly Edward, General Manager PT Xenom Indonesia, di Jakarta.

Notebook Xenom Siren SR14i, Intel Iris Pro Graphics 5200 hadir dengan memori eDRAM berkapasitas 128 MB dan Intel Dynamic Video Memory Technology, yang diklaim menyuguhkan performa dua kali lebih cepat dari generasi terbaru GPU lain, mendukung Intel Quick Sync Video, serta decode dan transcoding JPEG/MPEG lebih mulus.

Kombinasi GPU terintegrasi Intel Iris Pro Graphics 5200 dan prosesor Intel Core i7 4750HQ juga mampu memberikan peningkatan grafis hingga 75%.

Sementara dari segi segi desain, Xenom Siren SR14i mengusung form factor ultrabook yang tipis, ramping dengan tebal 2,1 cm dan berat 1,6 kilogram.

Kualitas layar Xenom Siren SR14i pun menggunakan teknologi IPS Panel 16:9 wide-screen beresolusi HD+ (1600 x 900p) dengan LED-Backlit Display dan layar Full-HD (1920 x 1080p).

"Kekuatan grafis di Siren SR14i cocok bagi gamer ataupun pekerja kreatif seperti desainer grafis, video editor, animator 3D hingga arsitek," terang Rolly.

"Ketahanan baterai juga ditambah hingga lima jam aktif, di atas rata-rata notebook yang hanya bertahan hingga 3-4 jam," tambahnya.

Untuk konektivitas, Xenom menggunakan akses nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth Combo Module.

Sementara untuk keperluan video chatting, terdapat kamera built-in berkualitas HD, lengkap dengan sebuah mikrofon built-in, dan dua built-in speaker.

Xenom Siren SR14i mulai dari Rp15,49 juta untuk model Basic Spec dan Rp16,49 juta untuk model Advance Spec. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox