atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

China Akan Pimpin Pasar Ponsel Dunia Tahun Ini

By Atjehcyber.net on 6/05/2014 | 09.00


Beijing - Sebagai negara berpenduduk terbanyak di dunia dengan perkembangan teknologi komunikasi terpesat, tak lama lagi China diprediksi segera menjadi pasar ponsel terbesar di dunia menggantikan AS. Benarkah?

Prediksi ini berdasarkan studi terbaru yang dilakukan oleh lembaga riset ternama, Strategy Analytics. Dalam studi ini terungkap bahwa AS tidak akan memimpin dalam pendapatan smartphone secara global lagi untuk tahun 2014.

Menurut Strategy Analytics, di saat AS terus mendapat sebagian besar keuntungan dari smartphone mahal dengan rata-rata harga jual ponsel yang tinggi dan subsidi operator yang besar, China akan melompat jauh melewati AS dalam pendapatan ponsel yang dijual di sana.

Hingga penghujung tahun ini, diperkirakan akan ada sekitar 430 juta unit ponsel yang akan terjual di China. Jumlah tersebut akan mendatangkan pendapatan sebesar US$87 miliar.

Sementara di AS, Strategy Analytics memprediksi hanya akan ada sekitar 163 juta unit ponsel yang terjual di tahun ini dengan jumlah pemasukan US$60 juta.

Lembaga riset ini berpendapat bahwa pertumbuhan ponsel di China yang sangat mengesankan itu dipacu oleh pergeseran yang sangat cepat ke smartphone 3G dan 4G.

Berbagai vendor besar seperti Samsung, Huawei, dan Lenovo juga secara agresif memperluas jaringan distribusi dan jajaran produk mereka ke seluruh penjuru China.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat besar dari konsumen di Negeri Tirai bambu tersebut terhadap ponsel-ponsel canggih. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox