atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Dominasi Wanita di Dumay Tak Tertandingi Pria

By Atjehcyber.net on 6/02/2014 | 12.30


Walaupun dari segi fisik, wanita kalah dari laki-laki, akan tetapi jangan remehkan mereka ketika sudah beraktivitas di jejaring sosial.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ruby Media Corporation terungkap bahwa 'kekuatan' perempuan di jejaring sosial tidak boleh dianggap enteng oleh pria.

Penelitian yang datanya diambil dari pengguna jejaring sosial seperti Facebook, Tumblr, Pinterest, Instagram, Twitter dan LinkedIn di Amerika Serikat selama tahun 2013 tersebut juga menunjukkan bahwa wanita lebih banyak berinteraksi di jejaring sosial dibandingkan pria secara keseluruhan.

Dalam infografis yang dibuat oleh Finance Online berdasarkan data dari Ruby Media Corporation terlihat bahwa dalam setiap harinya wanita menghabiskan waktu 30 persen lebih lama dibandingkan pria yang hanya 26 persen saja.

Uniknya, ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 lalu pernah menyebutkan bahwa pria lebih sering menggunakan perangkat mobilenya untuk mengakses account jejaring sosial mereka dibandingkan wanita.

Namun, menurut penelitian Ruby Media Corporation ini, justru wanita yang mendominasi baik untuk pengguna smartphone atau tablet. Untuk smartphone, wanita yang akses account mereka sebanyak 46 persen, sedangkan pria hanya 43 persen. Pria juga hanya meraih persentase sebanyak 20 persen saja sebagai pengguna tablet dibandingkan wanita yang mencapai 32 persen.

Seperti yang dilansir oleh Social Media Today (23/05), selain unggul di Facebook dan Twitter, para kaum hawa ini juga menguasai Tumblr, Pinterest dan juga Instagram.

Jadi, dengan infografis seperti ini mungkin dapat digunakan oleh para pebisnis yang menjalankan roda bisnisnya untuk menyusun strategi yang tepat karena segmen dan pemain utama di jejaring sosial lebih didominasi kaum hawa.

[mdk]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox