atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

ESET Berhasil Dijebol Hacker Indonesia

By Atjehcyber.net on 6/09/2014 | 08.00


Keahlian dalam bidang IT di Indonesia bukanlah satu hal yang patut dipandang remeh. Ada banyak orang-orang pintar teknologi dari Tanah Air yang mendapatkan perhatian khusus dari dunia, salah satunya adalah Hmei7 .

Memang secara pasti, belum ada yang berhasil mengungkap jati diri siapa orang dibalik inisial Hmei7 ini. Namun, keberadaan Hmei7 ini pernah membuat dunia internasional kelabakan karena ulahnya dalam 'menghajar' banyak blog yang berada dalam naungan WordPress beberapa bulan lalu.

Kali ini, seperti dikutip dari Hack Read (04/06), Hmei7 kabarnya kembali melakukan aksi defacing atau pengubahan tampilan suatu website dengan korban 4 domain dari Spanyol serta situs perusahaan anti-virus ternama ESET Spanyol.

Dalam pesan yang ditinggalkannya, Hmei7 menuliskan, "Layanan keamanan perusahaan Anda perlu mendapatkan perhatian. Salam dari saya, orang Indonesia. Diretas oleh Hmei7."

Ternyata, tidak kali ini saja sisi keamanan situs ESET Spanyol berhasil ditembus oleh hacker. Di tahun lalu, ada peretas asal Panama juga berhasil jebol. Untuk saat ini, situs ESET Spanyol tersebut telah kembali normal seperti sedia kala. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox