atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

GF7, Mobil Terbang Bermesin Jet Seharga Rp59 M

By Atjehcyber.net on 6/13/2014 | 00.10


California - Sebuah model mobil terbang kembali diciptakan dua desainer asal California, AS. Menggunakan mesin jet, mobil berjuluk GF7 ini mampu melayang di udara hingga ketinggian 12 ribu meter dengan kecepatan maksimal 885 km/jam.

Melewati berbagai riset dan penelitian bertahun-tahun, akhirnya Greg Brown dan Dave Fawcett, dua desainer dari Airboss Aerospace, California, memamerkan mobil terbang rancangan mereka yang diberi nama GF7 pada akhir pekan lalu.

Berbeda dengan berbagai konsep mobil terbang sebelumnya, GF7 dilengkapi mesin jet 3.500 lb yang diklaim bisa membawanya terbang sampai ketinggian 12 ribu meter dengan kecepatan 885 km/jam.

Saat berada di darat, sayap sepanjang 7 meter yang terpasang di sisi kiri-kanannya akan langsung melipat hanya dengan menekan sebuah tombol. GF7 pun berubah menjadi mobil yang didukung motor listrik berkekuatan baterai 50 kWh.


Di lintasan aspal, GF7 sanggup melesat hingga kecepatan 160 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 7-12 detik.

"Dengan GF7, Anda tidak memerlukan koordinator perjalanan atau staf pilot dan sopir. Anda pun tak perlu membayar airport service, mobil sewaan, atau pesawat udara, yang juga berarti Anda dapat menghindari kesibukan bandara," ujar Greg Brown kepada Gizmag.

Mobil terbang berkapasitas lima orang ini rencananya bakal diproduksi massal dalam empat tahun ke depan. Menyasar ke segmen papan atas, GF7 kemungkinan akan dibanderol dengan harga antara Rp35 miliar hingga Rp59 miliar.

Jika Anda sudah bosan dengan problematika kemacetan Jakarta yang tak kunjung usai, tampaknya Anda harus mempertimbangkan untuk memesan mobil terbang canggih ini.

Foto-foto lengkap GF7 dapat Anda lihat di tautan berikut. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox