atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Google Rambah Bisnis Penjualan Domain

By Atjehcyber.net on 6/27/2014 | 02.30


California - Google baru saja meluncurkan layanan pendaftaran domain yang mereka sebut 'Google Domains'. Seperti apa?

Hasil penelitian yang dilakukan Google mengungkap bahwa sebanyak 55% usaha-usaha kecil belum memiliki website. Sementara domain adalah komponen dasar yang di butuhkan untuk membuat suatu website.

Oleh karena itu, raksasa internet ini meluncurkan layanan terbaru mereka yang bernama Google Domains, dengan tujuan agar bisa membantu lebih banyak usaha kecil agar dapat memiliki website.

Mengutip TechCrunch, untuk saat ini layanan Google Domains masih dalam tahap Beta. Sehingga untuk bisa membeli alamat domain yang diinginkan, pengguna harus mendapatkan kode invitasi terlebih dahulu.

Untuk mendapatkannya, pengguna cukup masuk ke website Google Domain, selanjutnya tinggal menunggu kode invitasi dari Google.

Pengguna layanan Google Domains kabarnya akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya gratis pendaftaran pribadi, gratis penyampaian email ke inbox pribadi pengguna di Gmail, gratis meneruskan domain, dukungan hingga 100 sub-domain, dan dukungan akhiran nama domain baru yang akan dirilis beberapa tahun ke depan (seperti .guru dan .club).

Selain itu, Google juga menjanjikan dukungan telepon sepenuhnya bagi konsumen Google Domains. Dukungan ini hadir mulai hari Senin hingga Jumat di kurun waktu tertentu. Layanan ini juga menyediakan 100 email nama alias berbasis domain yang dipilih.

Di layanan ini, Google tidak berperan sebagai hosting dari sebuah website, namun hanya menangani aspek yang berkaitan dengan pendaftaran domain. Untuk hal lainnya, Google bermitra dengan Squarespace, Wix, Weebly dan Shopify. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox