atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Hacker Ini Dibui Gara-gara Lukisan Telanjang Mantan Presiden AS

By Atjehcyber.net on 6/15/2014 | 08.00


Setelah tahun lalu menggegerkan publik dengan aksi hacking akun pribadi mantan presiden Amerika Serikat, George W. Bush, kini si hacker harus merasakan pil pahit akibat perbuatannya itu.

Marcel Lazar Lehel, si hacker yang ternyata seorang mantan supir taksi dari Rumania, telah dinyatakan bersalah akibat aksinya meretas akun email AOL mantan presiden AS itu. Tak tanggung-tanggung, hacker yang punya nama samaran "Guccifer" tersebut berhasil mendapatkan informasi berupa foto, email pribadi, kode keamanan, hingga lukisan bugil si mantan presiden.

Alhasil, Guccifer harus mendekam di penjara selama 4 tahun. Lukisan-lukisan yang diunggahnya di dunia maya juga terbukti berhasil membuat malu sang mantan presiden tahun lalu.

Dua lukisan telanjang tersebut menampilkan George W. Bush yang tengah melihat cermin di kamar mandi serta lukisan 'aneh' kaki Bush ketika di dalam bath-up. Lukisan-lukisan itu sejatinya dikirimkan oleh Bush kepada saudarinya, Dorothy, untuk menunjukkan kesibukan baru mantan presiden AS ke-43 itu.

Tak hanya Bush, Guccifer juga menjadikan istri mantan presiden AS Bill Clinton, Hillary Clinton, sebagai target hacking email setelah tragedi Benghazi di Libya yang menewaskan Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevens.

Untuk melancarkan aksinya, Guccifer menggunakan teknik peretasan tertentu untuk bisa membobol akun email mangsanya. Salah satu cara yang digunakannya adalah menebaksecurity answer memakai informasi umum milik target-targetnya, The Verge (10/6). (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox