atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Indonesia: Era Zettabyte

By Atjehcyber.net on 6/23/2014 | 20.30


Walaupun dalam pemberitaan dan analisis sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia berada di urutan hampir belakang untuk urusan kecepatan internet, khususnya di kawasan Asia Tenggara, namun hal itu sepertinya akan berubah.

Menurut laporan dan data analisis dari Cisco Visual Networking Index Global Forecast and Service Adoption for 2013 to 2018, pertumbuhan internet di Indonesia sangat meyakinkan dan diprediksi akan terus tumbuh pesat.

"Indonesia telah bertumbuh dengan pesat dalam hal penetrasi dan konektivitas internet. Kita telah memasuki Era Zettabye dan menyaksikan inovasi dan pergeseran yang luar biasa di industry IT," ujar Ichwan F Agus, Interim Country Manager for Cisco Indonesia.

Dengan tumbuh kembangnya internet di Indonesia dan banyaknya tren-tren baru yang bermunculan seperti tuntutan mobilitas jaringan dan hadirnya video 4K. Tren-tren tersebut merupakan kesempatan yang sangat signifikan bagi para penyedia layanan dalam waktu dekat. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox