atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Efek Keseringan Duduk untuk Kesehatan Psikologis

By Atjehcyber.net on 6/07/2014 | 17.30


Duduk adalah salah satu kegiatan yang paling banyak mendominasi hidup Anda. Hampir semua aktivitas Anda lakukan dengan duduk.

Selain hal tersebut, pernahkah Anda merasa mengantuk dan lesu setelah duduk selama beberapa jam? Ternyata ini bukanlah kebetulan. Sebab perasaan lesu dan lemas adalah salah satu dampak buruk dari duduk terlalu lama.

Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, ketika Anda duduk terlalu lama maka aliran darah ke otak pun tidak lancar. Akibatnya otak Anda pun kekurangan darah yang berisi oksigen. Padahal darah ini bermanfaat untuk membuat Anda tetap segar dan bersemangat. Selain mampu membuat Anda mengantuk, aliran darah yang tidak lancar di otak karena terlalu lama duduk juga akan membuat Anda mengantuk, kurang produktif, dan kurang waspada. Bahkan terlalu lama duduk juga dapat meningkatkan potensi depresi di dalam tubuh Anda.

Ternyata, terlalu lama duduk tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan fisik Anda. Kesehatan mental Anda pun dapat berpengaruh. Sehingga agar Anda terhindar dari dampak buruk ini, setidaknya lakukan beberapa peregangan ringan saat Anda duduk. Lebih baik pula apabila Anda melakukan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan mengelilingi ruangan. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox