atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Fitur Menarik iPhone 6 untuk Pecinta Alam

By Atjehcyber.net on 6/21/2014 | 02.30


CUPERTINO - Apple berencana akan menanamkan fitur baru yakni 'Barometer' pada ponsel iPhone 6, yang menurut kabar akan rilis dalam hitungan bulan ini. API CoreMotion yang terinstal di dalam iOS 8 memberikan petunjuk mengenai kemampuan untuk melacak ketinggian (altitude tracking), dan hardware yang spesial pada perangkat tersebut.

Dilansir melalui Trustedreviews, Kamis (19/6/2014) bahwa fitur 'Barometer' yang disematkan Apple tersebut, diyakini mampu memberikan informasi mengenai ‘altitude’ secara lebih akurat dan cepat. Selain itu, 'Barometer' ini juga dapat mengukur tekanan udara dan bisa digunakan untuk memprediksi cuaca lokal.

Tentu saja, aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi pejalan kaki dan seorang pendaki karena akan mendapat sejumlah informasi akurat yang berguna untuk mendukung aktifitasnya.

Tidak hanya itu aplikasi altitude-tracking ini, dikabarkan juga akan mampu melacak lantai bangunan dimana penggunanya berada. Sudah banyak penggila smartphone yang menantikan kehadiran telefon canggih besutan mending Steve Jobs ini, rumor mengatakan bahwa handset ini akan muncul pada September mendatang.

Seperti diketahui, peluncuran beberapa perangkat baru Apple dikabarkan akan dilakukan dalam 100 hari lagi. Situs IBTimes UK telah mencoba mencari tahu sejumlah hal yang menarik dibalik rumor seputar iPhone 6, diantaranya adalah iPhone 6 akan dibekali dengan kemampuan pengisian nirkabel (wireless charging) serta NFC (near field communication) dan peningkatan pada jaringan 4G. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox