atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Jaringan Mobil Angkasa Pertama Akan Dibangun di Israel

By Atjehcyber.net on 6/30/2014 | 05.00


Tidak bisa dipungkiri jika saat ini kemacetan di dunia sudah sangat mengkhawatirkan. Saat pertumbuhan kendaraan dengan jumlah jalan tidak seimbang, masa depan lalu lintas jalan akan semakin suram. Tetapi hal itu nampaknya bukan ancaman lagi bagi warga Israel.

Sebah perusahaan perhubungan, SkyTran akan segera membangun sebuah lintasan dari baja yang akan mengelilingi gedung-gedung milik perusahaan asal Israel, Israel Aerospace Industries (IAI). Lintasan tersebut nantinya akan digunakan sebagai jalur Sky Car atau mobil angkasa pertama di dunia.

Sky Car sendiri berbentuk seperti sebuah kapsul yang tergantung pada lintasan yang terletak 500 meter di atas permukaan tanah. Nantinya, alat angkutan yang dapat diisi dua orang per mobil tersebut bisa rampung di akhir 2015.

Rahasia di balik Sky Car yang mampu berjalan di lintasan setinggi itu adalah sebuah sistem magnetik yang menghubungkannya dengan lintasan. Dan gaya magnetik juga lah yang menjadi pendorong Sky Car hingga kecepatan 70 kilometer per jam untuk versi purwarupa di Israel itu.

Jika semuanya berjalan lancar, SkyTran akan mengaplikasikan teknologi perhubungan baru ini ke beberapa negara lain seperti Amerika dan India, BBC News (24/6).

Pola pengangkutan penumpang yang akan diterapkan oleh Sky Car akan berbasis perangkat komunikasi mobile. Kelak calon penumpang harus memesan terlebih dahulu unit Sky Car melalui smartphone yang siap dinaiki di stasiun-stasiun yang telah disediakan. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox