atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Koleksi Ribuan Game Ini Terjual Rp8,9 Miliar!

By Atjehcyber.net on 6/21/2014 | 10.00


New York - Akhirnya ribuan koleksi game milik Michael Thomasson terjual dalam sebuah proses lelang online. Pemegang Guinness Book of World Records untuk kategori koleksi terbesar video game ini pun harus rela melepaskan rekor dunianya ke sang pembeli.

Mengutip laman Polygon, proses pelelangan koleksi game milik Thomasson ini dilakukan di situs lelang game bernama GameGavel.com. Menjelang penutupan lelang, ada dua penawar yang bertahan, yakni peeps_10091970 dan catch123.

Singkat cerita, lelang ini pun dimenangkan oleh peeps_10091970 dengan harga US$750.250 atau sekitar Rp8,9 miliar.

"Saya ingin memberikan hidup yang lebih baik kepada orang-orang yang saya cintai, maka menjual koleksi saya ini memberikan pilihan dan membuka pintu itu untuk saya," ujar Thomasson saat menjelaskan alasannya menjual koleksi 11 ribu kopi gamenya tersebut.

Walau demikian, Thomasson mengaku tetap mencintai dunia game. Ia mengatakan akan tetap membeli konsol dan games baru di masa depan.

Michael Thomasson telah menjadi kolektor video game selama 25 tahun. Selain karena hobi, koleksi ini digunakannya untuk melakukan penelitian sebab ia berprofesi sebagai seorang animator. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox