atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Korsel Rancang UU Kecanduan Game

By Atjehcyber.net on 6/26/2014 | 02.44


California - Pemerintah Korea Selatan sedang merancang 'undang-undang kecanduan game', yang diperkirakan akan memperlakukan game sama seperti narkoba. Seperti apa?

RUU yang akan disahkan oleh pemerintah Korsel ini adalah Game Addiction Law, demikian lapor CNET.

Korsel merupakan 'surga' bagi para gamer. Game-game seperti Starcraft dan League of Legends memiliki pengikut yang kuat di Negeri Ginseng ini.

Selain itu, sektor video-game di Korsel juga telah menjadi industri, karena profesional gaming atau e-Sports kini telah banyak disandang oleh para gamer.

Beberapa pihak banyak yang menentang rencana pemerintah ini, salah satunya dari Game Developers Association yang diwakilkan oleh Jong-Duk Kim.

"Semua orang memiliki kebebasan berekspresi dan game sendiri merupakan salah satu bentuk dari seni, yang harus dilindungi," ungkap Jong-Duk. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox