atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

MAKASSAR: Nikmati Wifi Gratis di 700 Titik?

By Atjehcyber.net on 6/28/2014 | 22.00


MAKASSAR -- Warga Makassar, Sulawesi Selatan bakal menikmati Wifi gratis di 700 titik. Ini merupakan rangkaian Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengapresiasi hal ini. Menurutnya, IDSA 2014 merupakan bukti kesiapan masyarakat menerima kehadiran informasi dan teknologi (IT). IDSA yang diraih Makassar, merupakan penghargaan yang diberikan karena dianggap telah melakukan sosialisasi IT dan diterima serta diterapkan aplikasinya oleh masyarakat.

Dengan ketersediaan 700 titik wifi di Kota Makassar, ini akan sangat memberikan pengaruh besar dalam mewujudkan Makassar Smart City. Tentu saja hal akan sangat membantu, sehingga ke depan akan lebih mudah melakukan konferensi dengan seluruh kelurahan, dan kecamatan. "Bahkan mudah melakukan konferensi dengan puskesmas yang ada di Kota Makassar, serta tentu mempermudah dalam proses pengembangan lorong," ujar Danny seperti yang dilansir FAJAR (Grup JPNN.com), Rabu (18/6).

Menindaklanjuti program pemerintah menuju Makassar Smart City, secara serius, Danny intensif menggelar rapat koordinasi dengan menghadirkan pihak PT Telkom dan Bank Rakyat Indonesia. Tujuannya untuk membahas secara teknis terkait segala aspek yang harus segera dipersiapkan.

"Makassar Smart City tentu membutuhkan kerja-kerja teknis. Berkoordinasi dengan berbagai pihak, mensinkronisasikan antara BRI sebagai permodalan dan perkreditan, dan Telkom sebagai penyedia data, serta beberapa hal lain yang dipandang perlu," imbuhnya.

GM PT Telkom, Firmansyah, mengaku tengah mengerjakan pemasangan 700 titik wifi gratis. Wifi tersebut, kata dia, merupakan hadiah atas penghargaan IDSA 2014. Makassar berhak atas wifi gratis di 700 titik, dengan anggaran sekitar Rp500 juta, dan investasi mencapai Rp2 miliar. (*/jpnn)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox