atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Membaca Berita, Internet Lebih Laku dari Koran

By Atjehcyber.net on 6/29/2014 | 00.10


London - Jumlah orang yang membaca berita melalui internet kini telah mengalahkan jumlah pembaca surat kabar di Inggris, demikian menurut badan pengamat media Inggris (OFCOM).

Kajian Pemakaian Berita Tahunan OFCOM mengungkap bahwa 41% penduduk Inggris menggunakan internet agar tetap mengetahui berita, sementara 40% membaca koran.

Tetapi laporan ini juga menyebutkan, televisi tetap sebagai sumber berita yang paling populer dengan sekitar 75% penduduk Inggris masih menggunakan perangkat elektronik itu sebagai sumber berita.

Mengutip BBC, meskipun internet tidak bisa dinyatakan sebagai di peringkat teratas, kajian ini mengisyaratkan bahwa internet merupakan media yang paling cepat berkembang, mengingat jumlahnya melonjak dari 32% di tahun lalu.

OFCOM memandang generasi muda yang kemungkinan besar menyebabkan kenaikan penggunaan internet.

Sekitar 60% dari kelompok umur 16-24 tahun menyatakan mereka menggunakan Facebook, Whatsapp, Twitter dan sumber-sumber lain untuk mengikuti perkembangan berita. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox