atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Microsoft Ingin Bawa Nokia Rajai Pasar Indonesia Lagi

By Atjehcyber.net on 6/24/2014 | 08.00


Tidak hanya di dunia, di Indonesia khususnya, Nokia pernah menjadi raja sekaligus icon perangkat mobile beberapa tahun lalu sebelum era smartphone menggeliat dan bangun.

Setelah kebangkitan era smartphone, ponsel-ponsel yang rata-rata masih menggunakan operating system Symbian termasuk juga produksi Nokia langsung tergencet dan seakan tidak memiliki pasar lagi.

Namun, setelah Nokia akhirnya dibeli oleh Microsoft, ada harapan baru bahwa perusahaan besutan Bill Gates ini ingin bawa kembali kejayaan perusahaan asal Finlandia tersebut.

Dikutip dari Antara (20/06), melalui 2 produknya yang diluncurkan pada tahun 2014 ini, Microsoft ingin membantu sekaligus mengembalikan masa keemasan Nokia di pasar seluler nasional.

"Kami tidak ingin dibilang terlambat. Justru ini momen yang tepat bagi kami untuk bangkit," kata Manajer Produksi Nokia, Wirda Haryany, di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, permintaan telepon seluler cerdas dengan harga terjangkau (affordable smartphone) secara global tahun 2013 meningkat empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Momen itu yang betul-betul ingin kami manfaatkan," kata Manajer Komunikasi Microsoft Device Indonesia Yulin Febrina menambahkan.

Pada bulan April 2014 lalu, Nokia meluncurkan seri Nokia X yang disusul kemudian seri lainnya yaitu Nokia XL.

"Nokia XL dan seluruh rangkaian produk Nokia X diciptakan di atas kepercayaan bahwa smartphone dan kecanggihan fiturnya menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia," ujar Wirda.

Bagi Microsoft dan Nokia, Indonesia merupakan salah satu pasar penting. "Dengan nama Microsoft Device, kami akan terus memberikan produk dengan teknologi dan kualitas terbaik yang selama ini dikenal oleh masyarakat Indonesia," ujar Yulin.

Ia mengklaim produknya, baik Nokia X maupun Nokia XL, dirancang agar bisa tahan lama dengan dengan harga yang kompetitif.

Untuk mendekatkan diri dengan pelanggannya di Indonesia, Nokia menggandeng operator telepon seluler Telkomsel. Baik Nokia X maupun Nokia XL dijual dalam satu paket (bundling) dengan nomor perdana Telkomsel. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox