atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Peretas 'Usili' Situs Resmi Piala Dunia 2014

By Atjehcyber.net on 6/24/2014 | 12.30


Rio de janeiro - Kelompok peretas jaringan internasional, Anonymous, menyerang menyerang situs resmi Piala Dunia 2014, yang mengakibatkan laman tersebut tidak bisa diakses selama beberapa jam.

Disinyalir tindakan ini sebagai salah satu bentuk protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2014, demikian dilansir New York Times.

Sebelum serangan dimulai, Anonymous Brasil telah mengawalinya dengan kampanye Operating Hacking Cup atau #OpHackingCup, yakni sebuah seruan untuk memprotes kemiskinan, korupsi, dan kebrutalan polisi di Brasil.

Selain melalui dunia maya, pada aktivis juga tengah berusaha menyuarakan protes serupa dalam bentuk demonstrasi di jalanan.

Selain menyerang situs resmi Piala Dunia 2014, Anonymous juga mengancam akan meretas situs sponsor Piala Dunia, termasuk Adidas, Budweiser, Coca-Cola, dan maskapai penerbangan Emirates.

Namun, sejauh ini tampaknya hanya situs-situs sponsor lokal Brasil saja yang berhasil mereka 'usili'. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox