atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Perkenalkan Fly Citycopter, untuk Kendaraan Masa Depan

By Atjehcyber.net on 6/13/2014 | 21.30


Visual Artist asal Brasil, Eduardo Galvani, memiliki konsep transportasi masa depan yang sangat unik yang disebutnya dengan Fly Citycopter.

Fly Citycopter adalah alat transportasi udara untuk untuk mengantarkan orang ke berbagai tempat dengan mudah dan lebih hemat energi.

Konsep futuristik yang diajukan oleh Galvani adalah menggunakan helikopter ringan yang dapat terbang dan mendarat secara otomatis. Terbuat dari serat karbon, alumunium, dan titanium, Fly Citycopter menggunakan kombinasi baling-baling dan motor listrik yang dapat terbang membawa dua orang dengan kecepatan maksimal 130 mph.

Sebagai tambahan, solar cells ditanamkan pada perangkat luar agar dapat menyerap energi selama penerbangan, sehingga dapat mengurangi polusi udara.

"Untuk sebagian orang, kendaraan udara masih menjadi sebuah mimpi belaka, namun jika kita memilikirkan ini secara matang dan menggabungkan bagian-bagiannya maka kita akan menyadari bahwa material dan teknologi yang akan digunakan telah tersedia. Dengan semuanya kita dapat membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Personal helikopter dapat menjadi alat transportasi yang efisien dan ekonomis," terang Galvani.

Memang pada kenyataanya, untuk membuat Fly Citycopter terbang membawa penumpangnya kemanapun tidak semudah yang dibayangkan.

Galvani berharap konsepnya dapat menginspirasi orang-orang kreatif untuk bekerjasama dan mengembangkan alat transportasi yang lebih bersih dan menarik sebagai alat transportasi masyarakat. (*/ng-id, /chip.co.id)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox