atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Perlukah Antivirus Tersemat pada Smartphone?

By Atjehcyber.net on 6/11/2014 | 21.00


Jakarta - Beragam aplikasi antivirus tersedia untuk diunduh di toko aplikasi online perangkat mobile. Seberapa perlukah kita menyematkan aplikasi itu pada smartphone kesayangan kita?

Saat ini, smartphone bisa digunakan untuk membantu mengerjakan banyak hal, mulai dari mengecek e-mail, membaca berita, hingga transaksi yang bersifat personal.

Dengan kombinasi sistem operasi dan spesifikasi hardware canggih tersebut, tak mengherankan jika smartphone kini tidak hanya digunakan sebagai tuntutan lifestyle, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung pekerjaan.

Namun di sisi lain, kecanggihan yang ada pada smartphone ini mempunyai dampak tertentu. Salah satunya adalah keberadaan malware atau aplikasi berbahaya.

Bahkan saat ini, khusus di platform Android, jumlah malware yang tersebar terus mengalami peningkatan. Dibandingkan tahun lalu, terdapat peningkatan hingga sebesar 600%.

Fakta itu pun menunjukkan, jika aplikasi berbahaya yang menargetkan diri secara khusus kepada para pengguna smartphone benar-benar ada. Dan para korban yang sudah menjadi target penyerangan aplikasi malware tersebut pun sudah banyak.

Dengan kondisi tersebut, tentunya menjadi sangat penting bagi smartphone Anda untuk di pasang antivirus.

Jadi, dengan faktor tersebut, masihkah Anda mempertanyakan keharusan untuk menginstal aplikasi antivirus? Terlebih saat ini tersedia beberapa aplikasi antivirus gratis yang bisa diunduh gratis di Google Play Store, Apple App Store, maupun Windows Phone Store. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox