atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Pesawat Bertenaga Surya Siap Keliling Dunia

By Atjehcyber.net on 6/03/2014 | 12.00


PAYERNE - Pesawat bertenaga surya (matahari) akan melakukan uji coba dengan mengelilingi dunia untuk pertama kalinya. Penerbangan akan direncanakan pada 2015 mendatang.

Dilansir dari BBC, Senin (2/6/2014), diinformasikan sebelumnya bahwa pesawat dengan nama yang sama Solar Impluse pernah diterbangkan pada tahun lalu. Kni pesawat bernama Solar Impluse 2 ini, akan lepas landas dari lapangan udara Payerne Swiss.

Pesawat tersebut nantinya akan di piloti oleh Betrand Piccard dan Andre Borschergat. Keduanya bertekad membawa pesawat tersebut sukses, hanya dengan menggunakan energi alternatif dan yakin pesawat bertenaga surya ini mampu membuktikannya.

Dalam perjalanan keliling dunia ini, pesawat akan melintasi Samudera Pasifik dan Samudera Atlantik. Tentunya menerbangkan pesawat ini sang pilot bakal menemui tantangan seperti kesulitan dalam kompleksitas sistem. Untuk bisa sukses membuat rekor, pesawat ini harus menempuh waktu lima hari untuk bisa berkeliling dunia. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox