atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Piala Dunia 2014, Menguntungkan Para Penjahat Online

By Atjehcyber.net on 6/19/2014 | 02.30


Gegap gempita perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil ternyata tidak hanya dinantikan dan diminati oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia, namun juga menjadi momen yang paling ditunggu oleh para penjahat online.

Bukan satu hal yang aneh apabila Piala Dunia 2014 ini menjadi magnet tersendiri bagi banyak orang. Bagi yang mampu dan berduit, mereka akan datang secara langsung ke Brasil untuk mendukung salah satu tim yang berlaga dan bagi yang tidak dapat menyaksikannya melalui layar kaca televisi atau juga mengikuti informasinya melalui internet.

Namun menurut penelitian, seperti dikutip dari The Hack News (16/06), ternyata para cyber criminal juga menantikan perhelatan Piala Dunia karena dalam ajang ini, mereka dapat menyebarkan serangan dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Serangan tersebut berupa penyebaran malware, Trojan dan virus untuk perangkat komputer juga mobile. Modus operandinya melalui jebakan link serta iming-iming hadiah bagi para penikmat bola yang ingin mendapatkan informasi atau juga menonton pertandingan di internet secara streaming.

Mayoritas penyebaran serangan dari para penjahat online tersebut ada di jejaring sosial baik Facebook atau juga Twitter, dengan kemasan yang sangat menarik dan tidak mencurigakan sehingga banyak orang akan tertipu kemudian mengakses link yang telah diberikan.

Ada 3 macam penyebaran serangan yang dilakukan oleh para cyber criminal tersebut.

1. Tiket gratis untuk pergi menonton Piala Dunia 2014 langsung di Brasil
2. Highlight dan berita seputar pertandingan, tim dan pemain yang berlaga
3. Link untuk situs streaming online pertandingan Piala Dunia 2014

Untuk itu disarankan agar tidak secara cepat dan langsung percaya akan pancingan-pancingan para cyber criminal tersebut. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox