atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

'Ponsel Api' Amazon Punya 6 Kamera

By Atjehcyber.net on 6/22/2014 | 00.10


Seattle - Setelah sukses menjual perangkat tablet Kindle Fire, perusahaan e-commerce Amazon meluncurkan sebuah produk smartphone bernama Fire Phone. Seperti apakah 'Ponsel Api' besutan Amazon ini?

Diumumkan langsung oleh CEO Amazon Jeff Bezos, Fire Phone mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720p yang dilapisi Gorilla Glass 3, tombol berbahan alumunium, prosesor Qualcomm 2,2 GHz quad-core, GPU Adreno 330, dan memori RAM 2GB.

Berbeda dengan perangkat Android kebanyakan, smartphone yang memiliki bobot 142 gram ini menggunakan sistem operasi Fire OS 3.5. Sejatinya, sistem operasi ini berbasis Android namun telah dimodifikasi oleh Amazon sehingga dapat menghadirkan sejumlah fitur yang tidak ada di smartphone Android lainnya.

Fire Phone mengusung beberapa fitur andalan yang diklaim Bezos sebagai terobosan teknologi terkini. Salah satu yang unik adalah adanya enam kamera.

Dua kamera ditempatkan seperti layaknya smartphone biasa yaitu di bagian belakang dan depan. Kamera utama memiliki resolusi 13 Megapiksel yang dilengkapi dengan lensa f/2.0 serta fitur optical image stabilization. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 2,1 megapiksel yang disebut mampu menangkap video hingga resolusi 1080p.

Amazon menyediakan tombol rana di sisi samping perangkat untuk memudahkan pengambilan gambar. Bezos mengklaim bahwa kualitas foto hasil bidikan Fire Phone lebih baik dari iPhone 5S dan Samsung Galaxy S5.

Sementara itu, empat kamera tambahan terdapat di bagian depan. Kamera-kamera ini berfungsi sebagai sensor yang akan bekerja secara bersamaan guna mengaktifkan fitur 'Dynamic Perspective'. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyaksikan tampilan layar agar terlihat secara 3D.

Bezos pun memperlihatkan bagaimana empat kamera depan itu bekerja. Ketika membuka fitur Maps, dan mencari sebuah restoran, perspektif peta digital berubah setiap kali perangkat dimiringkan.

Tentu saja, Fire Phone dirancang untuk mendukung ekosistem yang selama ini dibangun Amazon. Di sana terdapat toko aplikasi Amazon Appstore, hingga fitur untuk menikmati konten musik, video, dan buku digital seperti Mayday, X-Ray, Advanced Streaming and Prediction (ASAP), Prime Music dan Video, serta Second Screen.

Smartphone ini juga diharapkan bisa akurat dalam mencocokan gambar atau konten lagu ke katalog produk Amazon. Misalnya, jika pengguna memotret sebuah buku lalu buku itu tersedia di situs e-commerce, ia akan menawarkan pengguna untuk membelinya.

Saat ini Fire Phone sudah bisa dipesan secara pre-order. Sedangkan penjualan resminya baru akan hadir di pasaran AS mulai 25 Juli 2014.

CNET melansir, 'Ponsel Api' besutan Amazon ini dibanderol seharga US$199 untuk versi 32GB dan US$299 versi 64GB dengan sistem kontrak selama dua tahun melalui operator AT&T. Sedangkan tanpa sistem kontrak, Fire Phone dijual dengan harga US$649 untuk versi 32GB dan US$749 untuk yang 64GB.



(*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox