atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Pria ini Serang Korea Utara Dengan Iklan Samsung

By Atjehcyber.net on 6/10/2014 | 16.00


Bagi Park Sang Hak, mungkin tidak ada yang lebih kejam dari pemerintahan negaranya sendiri, Korea Utara. Untuk membuka mata seluruh penduduk negara komunis tersebut, dia nekat melawan Korea utara dengan bersenjatakan iklan milik perusahaan elektronik nomor 1 di Korea Selatan.

Park Sang Hak merupakan seorang pengungsi dari Korea Utara. Atas aksi 'kabur'nya tersebut, pihak Korea Utara menangkap keluarganya dan menahannya mereka karena dianggap sebagai musuh negara.

Tidak tinggal diam, Hak yang kini telah tinggal di Korea Selatan pun membuat aksi demonstrasi untuk membebaskan keluarganya itu.

Dia menerbangkan propaganda yang dikemas unik pada balon-balon plastik yang diharapkan bisa mendarat seluruhnya di Korea Utara. Ternyata Hak juga menambahkan beberapa media penyimpanan 'ringan' seperti DVD dan flashdisk.

DVD dan flashdisk tersebut sengaja disatukan dalam kotak yang berbobot 10 kilogram bersama dengan mata uang dolar dan beberapa selebaran berisi penolakan terhadap sistem pemerintahan yang diktator di Korea Utara.

Uniknya, terdapat pula iklan dua perusahaan terkemuka asal Korea Selatan, Samsung dan Hyundai di DVD dan flashdisk itu.

Hak mengaku jika video-video iklan dua perusahaan tersebut dianggap bisa membuat seluruh rakyat Korea Utara sadar jika dengan berlandaskan pemerintahan demokratis, sebuah negara bisa sangat makmur secara ekonomi, layaknya Korea Selatan, Engadget (7/6).

Kabarnya aksi menerbangkan balon Hak ini sudah mendapat tantangan dari 'alam'. Salah satu balon yang diterbangkannya malah mendarat di Seoul karena gelombang angin selatan yang memang tengah menguat di bulan-bulan ini. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox