atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

'Pulau Ajaib' di Bulan Milik Saturnus

By Atjehcyber.net on 6/25/2014 | 10.00


Florida - Para ilmuwan baru saja menemukan objek misterius mirip dengan pulau di laut milik Titan, bulan di planet Saturnus.

Sebuah objek mirip sebuah pulau tertangkap oleh radar, dan terletak di lautan hidrokarbon di laut Titan. Para ilmuwan pun menyebut temuan mereka sebagai 'pulau ajaib'.

Penjelasan para ilmuwan menyebut bahwa pulau tersebut mungkin adalah gelombang, gelembung atau jenis material solid lainnya, demikian lansir ITV.

Jason Hofgartner, pakar planet dari Cornell University di New York, AS, menyatakan bahwa cairan di lautan utara Titan tidaklah stagnan, namun terus berubah.

"Objek misterius tersebut ditemukan oleh pesawat tak berawak Cassini, namun setelah itu langsung memudar dan hilang," ujar Hofgartner seperti yang dipublikasikan di jurnal sains Nature Geoscience.

Titan diketahui memiliki cairan di beberapa wilayahnya, namun diprediksi kalau cairan tersebut adalah methane dan ethane. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox