atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sampul Buku Ini Terbuat dari Kulit Manusia

By Atjehcyber.net on 6/10/2014 | 13.00


AMERIKA SERIKAT - Lihatlah buku di atas. Selintas, nampak seperti buku pada umumnya. Namun, coba Anda perhatikan dengan seksama, buku ini terkait dengan daging manusia.

Para ilmuwan di Harvard University telah mengonfirmasinya tanpa keraguan, bahwa sampul buku ini terbuat dari kulit manusia. Demikian seperti dilansir dari Metro, Jumat (6/6/2014).

Salah satu kurator di Harvard Perpustakaan, di mana buku tersebut tersimpan, menceritakan sejarah dari sampul kulit manusia ini. Buku berjudul, Des destinees de l'ame ini telah berusia berabad-abad.

Adapun sampul kulit manusia ini diyakini berasal dari seorang pasien perempuan yang menderita sakit jiwa dan meninggal akibat stroke. Tubuhnya tidak diklaim oleh pihak keluarga sehingga dibuat menjadi sampul buku.

Diyakini pada era 1800-an, sudah bukan rahasia umum jika kulit penjahat digunakan untuk sampul buku. Praktek tersebut disebut bibliopegy anthropodermic.

Buku yang ditulis oleh novelis Prancis Arsene Houssaye, berisi kumpulan esai yang merenungkan jiwa manusia. Prasasti dalam buku menjelaskan mengapa penulis memutuskan untuk mengikat buku dengan sampul yang mengerikan.

"Dengan melihat hati-hati, Anda dengan mudah membedakan pori-pori kulit. Sebuah buku tentang jiwa manusia yang berhak memiliki sampul dari kulit manusia," tulis Houssaye dalam bukunya. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox