atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Tablet Baru Panasonic, Kuat, Tertipis & Teringan di Dunia

By Atjehcyber.net on 6/26/2014 | 09.30


Panasonic mengumumkan kehadiran Toughpad FZ-M1. Tablet dengan layar 7 inci ini memiliki fitur-fitur unggulan seperti anti air, anti bentur serta bisa tetap hidup walau dioperasikan di kondisi suhu ekstrem.

Tablet 'rugged' atau tangguh ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i5 vPro. Panasonic mengklaim tablet terbarunya ini tertipis dan teringan di dunia.

Toughpad FM-Z1 dengan berat 540 gram memiliki bodi tipis 0,71 inci. Dengan bodinya yang tipis, tablet ini tetap kuat apabila jatuh dari ketinggian lima kaki.

Tablet ini memang bukan ditujukan untuk konsumen umum, melainkan pekerja di industri. Toughpad FM-Z1 yang tersedia di Indonesia mulai Juli 2014 dengan harga USD2.199 (sekira Rp24 jutaan).

Dalam sebuah pengujian ketahanan fisik FZ-M1, tablet ini dibanting saat berada dalam balok es. Tablet yang diklaim bisa hidup 8 jam ini memiliki kamera belakang 5MP, fitur kemanan kelas enterprise (encryption, IPsec VPN, root protection, mobile device management).

"Toughpad FZ-M1 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja-pekerja. Protabilitas, daya, konektivitas, pilihan konfigurasi serta ketangguhannya membuat tablet ini ideal untuk menghubungkan pekerja dengan misi penting dengan data yang mereka butuhkan pada saat apa saja, di mana saja," jelas Jun Matsuo, Director dari Toughbook Asia Pacific Group.

Kabarnya, tablet yang menyabet standar IP65 ini membuatnya tetap dapat beroperasi pada saat terciprat air, bukan tenggelam di bawah air. Didukung OS Windows 8.1 Pro 64-bit, kabarnya tablet ini bisa tetap hidup dalam suhu minus 5 derajat celcius sampai 60 derajat celcius (disarankan hingga 30 celcius).

"Toughpad FZ-M1 adalah perangkat ideal bagi bisnis enterprise yang tidak hanya mudah dikelola tapi mudah bagi karyawan untuk mengakses aplikasi Windows, di manapun dan dalam lingkungan apapun mereka berada," kata Lucky Gani, Windows Division, Business Group Head of Microsoft Indonesia.

"Teknologi embedded security pada generasi keempat prosesor Intel Core vPro dirancang untuk membantu system admin mengelola keamanan TI dalam lingkungan perusahaan," ujar Yadi Karyadi, Business Development Manager Enterprise Solution & Sales, Intel Indonesia. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox