atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Target Awal Samsung Bukan Kalahkan Apple

By Atjehcyber.net on 6/06/2014 | 02.30


Persaingan antara Samsung dan Appel bukan menjadi satu hal yang aneh lagi karena sejak tahun lalu khususnya, pertikaian antara keduanya mencuat sampai berujung ke pengadilan. Namun sebenarnya, target utama Samsung bukan kalahkan Apple.

Dalam sejarah perangkat mobile portable tercatat behwa Motorola adalah vendor pertama yang berhasil merilis dan meluncurkan ponsel ke pasaran yaitu Motorola DynaTAC 8000x.

Pada waktu itu, Samsung masih berkecimpung dalam bisnis perangkat elektroniknya dan vendor-vendor lain seperti Nokia, Apple sampai dengan LG masih belum sebegitu didengar secara luas nama brandnnya.

Perlahan namun pasti, Samsung mulai melirik bisnis perangkat mobile portable dengan menciptakan prototype yang akhirnya dapat diluncurkan juga ke pasaran.

Dikutip dari Phone Arena (31/05), untuk itu, Samsung secara mati-matian mengeluarkan inovasi baru dan menarik untuk dapat mengalahkan Motorola yang waktu itu namanya sudah cukup mentereng di dunia mobile.

Tepatnya pada tahun 1993, Samsung sudah mengibarkan bendera persaingan dengan Motorola dan mulai masuk ke ranah mobile. Di tahun 1994, Samsung akhirnya merilis produk mutakhir mereka yang digunakan sebagai penantang produk Motorola yaitu Samsung SH-770 Anycall. Dan pada tahun 1995, SH-770 berhasil menggusur Motorola di pasaran Korea Selatan sekaligus menjadi jawara di kandang sendiri.

Tahun berganti tahu, industri mobile Samsung mengalami perkembangan pesat dan tidak lagi menganggap Motorola sebagai batu ganjalan mereka yang cukup berarti karena perusahaan besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak bernama Apple mulai disegani namanya.

Bersamaan dengan era ponsel perlahan redup dan berganti dengan perangkat mobile pintar yaitu smartphone, Samsung dan Apple memulai 'peperangan' mereka dengan sengit sampai sekarang ini. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox