atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

CEO Microsoft: Indonesia Bukan Hanya Konsumen Teknologi Tapi Produsen

By Atjehcyber.net on 7/03/2014 | 10.30


JAKARTA - Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro melakukan sharing bersama sejumlah jurnalis di Auditorium Koran SINDO, Jakarta, hari ini Selasa (1/7/2014). Dalam acara tersebut CEO Microsoft ini menceritakan mengenai bagaimana peran perusahaan tersebut di Indonesia.

Andreas mengatakan, selama ini pelaku usaha di dunia hanya menganggap Indonesia hanya sebagai pasar atau konsumen. Tetapi menurut Andreas, Microsoft tidak demikian, "Indonesia adalah produsen bukan hanya konsumen," ucap Andreas di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Pria yang telah berkiprah selama 15 tahun di dunia IT ini, menjelaskan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi produsen terutama di bidang teknologi. Hal itu dikarenakan banyak sumber daya manusia berkualitas yang bisa dikembangkan di negeri ini.

"Kami beberapa waktu lalu mendidik anak-anak dari Madura untuk berkompetisi tentang software di tingkat dunia dan berhasil memenangkan juara dua," imbuh mantan Direktur Dell Asia tersebut. “Hal itulah yang menjadi tantangan Microsoft untuk terus berkiprah di negara maju dan bersaing di negara berkembang,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan sharing dengan wartawan, Andreas juga sedikit berbagi cerita mengenai filosofi hidup yang selama ini ia jalani sehingga bisa menjadi seperti sekarang. "Saya selalu teringat pesan ayah saya bahwa kalau hidup itu harus seperti bambu," ucap pria yang juga pernah bekerja di selama 11 tahun di Hewlett Packard ini.

"Bambu itu lama tumbuhnya karena dia mengakar dulu baru setelah kuat dia akan tumbuh dengan cepat," demikian Andreas.

(*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox