atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Facebook Kembali Akuisisi Perusahaan Teknologi

By Atjehcyber.net on 7/05/2014 | 08.00


CALIFORNIA - Facebook baru-baru ini dikabarkan membeli perusahaan teknologi, LiveRail. Perusahaan yang baru dibeli raksasa jejaring sosial ini bergerak di bidang video iklan.

Dilansir BBC, Kamis (3/7/2014), LiveRail membantu perusahaan untuk menempatkan iklan relevan dalam bentuk video yang muncul di website dan aplikasi. Start-up ini juga menyediakan platform lelang (bidding) real-time bagi pemasar yang ingin menempatkan iklan pada video online.

Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini kabarnya menggelontorkan dana sebesar USD400 juta hingga USD500 juta untuk membeli LiveRail. Dengan dibelinya LiveRail oleh Facebook, diperkirakan iklan video online akan tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang.

"Lebih banyak iklan yang relevan akan lebih menarik dan melibatkan untuk orang menonton video online serta sangat efektif untuk para pemasar," kata Brian Boland, Vice President of Ads Product Marketing and Atlas di Facebook.

LiveRail kabarnya menyediakan lebih dari tujuh miliar video iklan per bulan. Menurut studi yang diterbitkan April 2014, lebih dari satu miliar poundsterling dikeluarkan untuk biaya iklan mobile di Inggris pada 2013.

Angka tersebut naik 93 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa memprediksi bahwa pendapatan iklan video online akan mencapai USD6 miliar di Amerika Serikat tahun ini. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox