atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Google Takar Kecepatan Internet Tiap Negara

By Atjehcyber.net on 7/11/2014 | 03.53


Washington - Google menakar kecepatan tiap negara melalui fitur baru di YouTube. Seperti apa?

Straitstimes melansir, selama ini baik dari pihak penyedia layanan internet Internet Service Provider (ISP) maupun perusahaan penyedia konten selalu saling tuduh terkait masalah lambannya koneksi untuk streaming.

Sebuah link ke situs khusus akan muncul jika aktivitas streaming konten di YouTube sedang lamban.

Situs khusus tersebut mulai diluncurkan pada bulan Mei, namun baru mendapat publikasi besar akhir-akhir ini saja.

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas streaming pengguna, termasuk pemilihan layanan ISP oleh pengguna," ungkap pihak Google.

"Pelajari terlebih dahulu ISP yang hendak dipilih dan pahami opsi-opsi yang ditawarkan," tambah mereka.

Penakaran kecepatan internet ISP oleh Google ini berdasarkan pada seberapa cepat miliaran jam video YouTube yang ditonton tiap bulannya, dan mengkalkulasinya dengan hasil-hasil dari ISP dan berbagai lokasi di dunia.

"Situs ini dimaksudkan untuk menginformasikan pengguna mengenai cara terbaik menikmati video di YouTube," ujar Matt McLernon, juru bicara YouTube.

"Kami pada dasarnya hanya menyediakan informasi, bukan untuk menghasut pengguna untuk mengganti pilihan ISP mereka," tambah McLernon. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox