atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Google Tunda Dukungan Multibahasa Google Now

By Atjehcyber.net on 7/02/2014 | 00.30


California - Google memang telah berencana menambah dukungan multibahasa untuk fitur perintah suara Google Now dalam waktu dekat. Namun, ternyata rencana tersebut diundur hingga akhir musim panas nanti. Mengapa?

Selain mesin pencari, inovasi Google di bidang teknologi internet terus dikembangkan, salah satunya adalah Google Now. Fitur pencari berbasis suara ini sudah dipakai oleh cukup banyak orang, yakni sekitar sepertiga dari separuh pengguna smartphone dan tablet di AS.

Untuk meluaskan pemakaiannya, Google beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa Google Now akan segera mendukung dan mengerti informasi multibahasa. Namun, demikian ternyata fitur dukungan multibahasa ini ternyata tidak akan hadir secepat yang direncanakan semula.

CNET melansir, salah satu insinyur Google telah mengatakan bila dukungan multibahasa di Google Now ditunda akibat masalah piranti lunak saat fase pengujian final. Tahap pengujian tersebut ternyata lebih rumit dan kerap ditemukan bug.

Untuk itu, Google memutuskan menundanya sembari memperbaiki celah yang ditemukan. Dukungan multibahasa pada Google Now diumumkan bersamaan dengan perhelatan Google I/O di San Francisco, California, AS, pekan lalu. Ketika itu Google berujar akan menambah tujuh bahasa asing.

Para pengguna juga bisa menggunakan ketujuh bahasa tersebut untuk berinteraksi dengan layanan Google seperti untuk mengetahui kondisi cuaca, mengatur pengingat, dan sebagainya. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox