atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Hanya Dua Orang ini yang Selamat Jika Terminator Menyerang Bumi

By Atjehcyber.net on 7/06/2014 | 21.00


Di film franchise kawakan Terminator, bumi digambarkan telah mengalami kehancuran akibat dari serangan robot pembunuh yang di ciptakan oleh manusia. Dan jika hal itu benar terjadi di masa depan, bos dari Google punya cara tersendiri untuk bisa selamat.

Meskipun saat ini belum ada teknologi robot 'pembunuh' yang menyamai kemampuan robot-robot di film The Terminator, tetapi para ahli teknologi memperkirakan saat-saat robot digunakan di berbagai ranah, termasuk militer semakin dekat.

Dua pendiri Google yang kini menjadi CEO di perusahaan tersebut, Larry Page dan Sergey Brin ternyata sudah menyiapkan sebuah senjata untuk menaklukkan kumpulan robot pembunuh. Mereka telah mengunggah sebuah file berjenis killer-robots.txt ke server internet yang bisa membuat robot di masa depan tidak menganggap kedua bos Google itu sebagai ancaman.

Langkah unik bos Google tersebut ternyata menjadi salah satu bagian dalam perayaan ulang tahun ke 20 dari tool internet bernama Robots.txt yang lahir tahun 1994 silam. Alat ini dapat membatasi akses pada robot dan sistem komputer lain, termasuk mesin pencari, untuk tidak membuka data-data tertentu yang ada di internet, The Verge (03/07).

Mesin-mesin pencari terbesar macam Google, Bing, dan Yahoo hingga saat ini diketahui masih setia menggunakan tool tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan baik pada perusahaan maupun pengguna internet.

Tapi apa yang akan terjadi jika internet mampu beradaptasi dan menghapus tool itu sendiri? Mengingat kini teknologi makin dirancang untuk mampu mengerti manusia dan memiliki cara pandang tersendiri. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox