atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Harga Selangit, Mercy Yakin GL 400 & ML 400 Diterima Pasar

By Atjehcyber.net on 7/08/2014 | 00.30


JAKARTA - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi menghadirkan dua sport utility vehicle (SUV) terbarunya GL 400 dan ML 400 untuk pasar automotif Tanah Air. Kedua mobil ini ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp1,699 miliar untuk GL 400 dan Rp1,189 miliar untuk ML 400.

Namun dengan banderol harga yang mencapai lebih dari Rp1 miliar, pabrikan mobil premium asal Jerman ini tetap optimis dua varian terbarunya ini diterima oleh para pecinta automotif Tanah Air.

"Kami tetap optimis kedua SUV ini diterima pasar. Ini adalah produk unggulan secara spesifikasi, performa terbaik di kelasnya, dan juga harga yang kompetitif di segmen SUV premium Tanah Air," papar Donald Rachmad, Deputy Director Sales Operation Passenger Cars MBI, saat peluncuran di National Golf Park, di Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut Donald mengatakan, untuk para konsumen yang menginginkan varian ini sudah dapat melakukan pemesanan karena pihak Mercedes-Benz sudah melakukan distribusi dari pabrik Mercy di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat ke diler-diler Mercy. Perlu diketahui, dua SUV anyar Mercy ini sudah dirakit secara CKD di pabrik perakitan Mercy di Tanah Air.

"Bulan lalu sudah kami delivery, jadi konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan test drive. Untuk lama masa indennya sendiri tergantung posisi diler, warna eksterior, dan proses administrasi lainnya," tambah Donald.

Sebagai informasi, kedua SUV terbaru Mercy ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.996 cc 6 silinder yang berdaya hingga 333hp, dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS transmisi otomatis yang sangat responsif.

GL 400 dapat melesat dari 0 – 100km/jam dalam 6,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 9.2-9.6L/100 km (digabungkan). Sementara itu, ML 400 dapat melesat 0 – 100km/jam dalam 6,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 9,1-9,3L/100 km (digabungkan).

Kedua kendaraan ini memiliki tingkat emisi yang rendah yaitu untuk GL 400 215-225g/km dan ML 400 212-217g/km. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox