atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

iPad Bisa Bantu Anak Penderita Autis

By Atjehcyber.net on 7/08/2014 | 17.00


California - iPad ternyata mampu bantu para anak penderita autisme. Seperti apa?

Sebuah studi terbaru yang dilansir ScienceAlert menyatakan bahwa iPad ternyata dapat membantu anak-anak penderita autisme untuk mengembangkan kemampuan komunikasi mereka.

Para peneliti di University of California, AS, memberikan akses iPad kepada 61 anak-anak penderita autis yang berusia lima hingga delapan tahun, sebagai bagian dari perawatan tersebut.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan menemukan bahwa efek positif pada perkembangan kemampuan komunikasi anak, setelah mereka menggunakan iPad.

Untuk penelitian ini anak-anak tersebut dibagi menjadi dua kelompok; satu menggunakan iPad, satunya lagi tidak.

Untuk tiga bulan pertama, anak-anak tersebut mendapat sesi dua jam, yakni selama 1,5 jam per pekan.

"Lalu para peneliti menemukan bahwa 78% kelompok yang menggunakan iPad mengalami kenaikan sebesar 25% untuk urusan berbicara," terang Connie Kasari, Profesor dari University of California.

"iPad untuk penelitian ini berfungsi dengan baik karena menawarkan stimulan visual kepada para penggunanya," tambah Profesor Kasari.

Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal sains Journal of the American Academy of Child & Adolescent Psychiatry. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox