atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

NASA Bekali Robot di ISS dengan Smartphone

By Atjehcyber.net on 7/11/2014 | 09.00


California - NASA menyatakan bahwa mereka akan membekali robot-robot di stasiun luar angkasa ISS dengan smartphone. Seperti apa?

Untuk memperkuat robot-robot di International Space Station (ISS), NASA menyatakan bahwa mereka akan mengirim sejumlah smartphone 3D Google untuk membekali robot-robot tersebut.

Begitu sampai di ISS, berbagai smartphone tersebut akan digunakan oleh robot-robot melalui fitur kamera dan sensor, agar bisa menavigasi dengan baik ISS.

Robot-robot tersebut diberi nama oleh NASA sebagai Synchronised Position Hold, Engage, Reorient, Experimental satellites (Spheres)

Para astronot akan memasang berbagai smartphone canggih tersebut ke Spheres, agar bisa mendapat lebih banyak tampilan visual dan sensor.

"Ini merupakan cara yang baik untuk menyatukan beberapa teknologi dengan cara yang tak terduga," ungkap Noel Sharkey, profesor dari University of Sheffield, Inggris. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox