atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

NASA Tengah Buat Roket Terbesar dan Terkuat dalam Sejarah

By Atjehcyber.net on 7/09/2014 | 09.00


Apapun akan dilakukan manusia untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang bisa menyelamatkan umat manusia di kemudian hari. Termasuk untuk membuat roket raksasa untuk membawa manusia pindah ke planet Mars.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (03/07), proses konstruksi roket terbesar dalam sejarah manusia itu telah dimulai oleh NASA dengan berbekal dana hingga Rp 33 triliun! Proyek prestisius dengan dana 'raksasa' tersebut dilaksanakan dengan menggandeng produsen pesawat terbang Boeing.

Roket yang diberi nama Space Launch System (SLS) terdiri dari dua buah jenis roket yang rencananya akan siap melakukan tes terbang pertama pada tahun 2017. Jika selesai nanti, roket SLS bisa menjadi kendaraan udara dengan kemampuan lepas landas paling kuat di dunia dengan daya dorong hingga 9,2 juta pounds of thrust(satuan untuk tenaga roket)


Roket SLS menjadi yang terberat dan terbesar dalam sejarah pembuatan roket

Roket jenis pertama dengan tinggi 97 meter yang berjumlah dua buah memiliki kemampuan untuk membawa beban 77 ton. Sedangkan roket kedua lebih istimewa lagi, karena berukuran lebih besar, hingga 117 meter dengan berat 6,5 juta pon. Roket ini sendiri mampu membawa beban hingga 143 ton, lebih kuat dibanding semua roket yang pernah dibuat oleh manusia.

Roket SLS berpeluang besar digunakan oleh NASA untuk mengeksplorasi garis luar dari sistem tata surya kita, termasuk membawa astronot ke Mars atau asteroid lain yang berpotensi untuk di teliti.

(*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox