atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Panther, Mobil Amfibi Tercepat di Dunia

By Atjehcyber.net on 7/03/2014 | 21.00


CALIFORNIA- Mobil amfibi merupakan mobil dua alam yang mampu mengarungi jalan di darat dan juga air. Namun sebagai kendaraan dua alam, kendaraan ini pasti hanya cepat di salah satu jalan, ini tidak berlaku bagi Panther.

Panther sendiri merupakan kendaraan yang diklaim sebagai mobil amfibi tercepat di dunia. Mobil ini mampu melaju hingga 71 km/jam saat melaju di air, dan 129 km/jam saat melaju di darat. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (1/7/2014).

Dengan bobot sebesar 1.338 kg, dan memiliki tampilan layaknya Jeep Wrangler 90 dan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.7 liter mesin VTEC Honda. Dengan mesin tersebut, mobil dua alam ini mampu menyemburkan daya hingga 300 tenaga kuda.

Dengan kecepatan yang dimiliki mobil ampibi ini, Panther diklaim mampu mengalahkan mobil amfibi water car Python, yang memegang rekor dunia sebagai mobil amfibi tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum hingga 96 km/jam.

Panther sendiri siap dipasarkan untuk tiga negara berbeda, dengan banderol USD135 ribu atau setara dengan Rp1,6 miliar. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox