atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Pemerintah Chile Tegaskan Keberadaan UFO

By Atjehcyber.net on 7/12/2014 | 16.00


Bila banyak pemerintah di berbagai negara di dunia sering kali menolak bukti-bukti keberadaan alien yang tertangkap kamera masuk ke bumi, maka tidak demikian halnya dengan pemerintah Chile.

Lewat agensi milik pemerintah, Chile mengungkapkan bila dua buah foto yang menunjukkan sebuah benda terbang yang belum bisa teridentifikasi sebagai 'kandidat' potensial UFO.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (08/07), insinyur yang memotret UFO tersebut ketika dia berada di sebuah tambang tembaga menyatakan bila UFO itu terlihat seperti sebuah lempengan piring terbang dengan warna putih yang mengkilat dengan diameter 5 hingga 10 meter. UFO itu diperkirakan terbang di ketinggian 600 meter di atas tanah.

Penampakan UFO di atas tambang tembaga Chile


Foto penampakan UFO tersebut sejatinya telah diambil sekitar bulan April tahun 2013 kemarin. Publikasi dari foto ini mulai meningkat setelah teman dari si fotografer mengirimkan kopiannya ke Komite Peneliti Objek Angkasa yang Tidak Dikenal (CEFAA) awal tahun 2014.

CEFAA sebelumnya tidak lantas mempercayai dua foto tersebut. Mereka memiliki beberapa dugaan bila benda yang ada di foto bisa jadi adalah awan, drone, hingga balon udara. Tetapi teori yang menyatakan bila benda tersebut adalah drone terbantahkan karena objek ini tidak mengeluarkan suara-suara bising.

Untuk penelitian lebih lanjut, CEFAA akan bekerja sama dengan 4 insinyur yang melihat langsung kejadian melintasnya UFO itu. Mereka juga menegaskan apapun hasil investigasi yang didapat diharapkan bisa menambah perbendaharaan informasi tentang benda-benda langit tak terindentifikasi yang terus menampakkan diri di bumi. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox