atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Pengguna Smartphone Lebih Sayang Data daripada Perangkat

By Atjehcyber.net on 7/05/2014 | 16.00


JAKARTA - Survei terbaru yang dilakukan Microsoft mengungkapkan, sekira 61 persen konsumen di Indonesia lebih memilih untuk kehilangan perangkat mobile mereka dibandingkan data penting yang tersimpan di dalamnya.

Perangkat smartphone yang hilang mungkin dapat diganti, tetapi data penting atau foto kenangan yang tersimpan di dalamnya adalah sesuatu yang berharga.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (1/7/2014), survei online ini diikuti oleh 481 responden di empat negara di Asia Pasifik, termasuk 171 responden dari Indonesia.

Survei ini dilakukan untuk memahami seberapa akrab konsumen dengan teknologi penyimpan berbasis cloud dan seberapa sering mereka menggunakannya. Sebanyak 92 persen responden yang disurvei menyatakan lebih memilih layanan cloud yang dapat diakses dari semua perangkat yang mereka miliki daripada media penyimpan tradisional.

Survei ini juga menemukan bahwa 5 persen responden mengandalkan layanan cloud untuk menyimpan dokumen, sementara 80 persen menggunakannya untuk menyimpan foto pribadi. 76 persen responden mengakses layanan cloud dari perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

74 persen responden merasa sangat kehilangan apabila tidak dapat menemukan dokumen penting seperti kontrak atau catatan keuangan. Angka ini meningkat 87 persen saat menyangkut foto pribadi.

66 persen responden menyatakan telah menyimpan sekitar 25 GB data mereka di cloud, sementara 73 persen pengguna cloud di Indonesia memperkirakan penggunaan mereka akan meningkat dalam waktu satu tahun ke depan. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox