atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Polda Metro Jaya Kembangkan 'Robocop'

By Atjehcyber.net on 7/02/2014 | 08.00


Jakarta - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) tengah mengembangkan robot pemantau keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Dwi Prayitno mengatakan, robot tersebut akan menyampaikan pesan pengetahuan kepada masyarakat seperti cara santun berlalulintas.

Ia menjelaskan, Polda Metro Jaya mengembangkan robot ini untuk mendukung upaya untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Selain mengembangkan robot pemantau ketertiban, Kapolda mengatakan, ahli-ahli robot kepolisian juga akan membuat robot pariwisata yang bisa memberikan informasi tentang lokasi wisata dan kantor polisi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Cahyo menambahkan, kepolisian baru merancang prototipe robot pariwisata yang selanjutnya akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti bandara dan kawasan wisata.

"Untuk sementara kita program untuk tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, Mandarin, dan Indonesia. karena ketiga bahasa itu dianggap paling banyak digunakan oleh wisatawan," ujar Adi.

Polda Metro Jaya mengembangkan robot pariwisata itu bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox