atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Robot NASA Tangkap Penampakan UFO di Mars?

By Atjehcyber.net on 7/12/2014 | 09.30


CALIFORNIA - Robot NASA, Curiosity menangkap gambar lanskap Mars. Dalam gambar tersebut, terlihat cahaya putih misterius di bagian puncak lereng yang diduga merupakan penampakan unidentified flying object (UFO).

Dilansir Huffingtonpost, Rabu (9/7/2014), NASA menjelaskan bahwa objek ini hadir karena adanya malfungsi atau kerusakan pada kamera, sehingga muncul penampakan putih misterius. "Ini merupakan objek panas yang telah ada di sekitar (Mars) sejak kami mulai menggunakan Right Navcam," kata Operator kamera Curiosity, Justin Maki.

Ia mengatakan, ribuan gambar yang didapat melalui Curiosity, ditemukan satu gambar dengan objek cerah hampir setiap pekan. "Ini bisa diakibatkan oleh sinar kosmik atau cahaya matahari yang berkilau dari permukaan batu," terangnya.

Menurut website Photographylife, 'hot pixel' merupakan efek samping yang umum dari paparan cahaya. Sehingga, sensor mengalami panas berlebih dan piksel akan rusak sesaat atau berhenti bekerja.

Gambar ini diambil oleh Curiosity pada 3 April 2014 dan menampilkan objek cerah di bagian kiri atas gambar. Sebelumnya, gambar ini diduga merupakan kemunculan cahaya UFO.

Penjelasan NASA meluruskan dugaan bahwa rupanya objek tersebut bukanlah kendaraan alien atau UFO. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox