atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Seabad Lagi, Kota-kota di Amerika Akan Sepanas Arab Saudi

By Atjehcyber.net on 7/13/2014 | 00.30


Sekali lagi peneliti menunjukkan dampak global warming jangka panjang yang cukup mengerikan. Tren peningkatan suhu Negeri Paman Sam akan menyamai daerah padang pasir.

Berdasarkan sebuah peta yang menunjukkan kenaikan suhu pada musim panas yang dibuat dari hasil penelitian Climate Central ini, kota-kota populer macam Las Vegas akan sepanas Arab Saudi sekarang. Bahkan sebagian besar negara bagian akan memiliki suhu layaknya Florida, salah satu negara bagian yang mirip gurun di Amerika, Daily Mail (09/07).

Suhu musim panas di Amerika akan meningkat hingga 6 derajat Celcius, bahkan beberapa negara bagian bisa mencapai 8 derajat Celcius. Alhasil, di akhir abad ini, suhu Amerika bisa mencapai 43 hingga 45 derajat Celcius. Negara bagian Phoenix malah akan terasa seperti Kuwait dengan suhu yang lebih 'membakar'.

Peningkatan suhu paling ekstrim diperkirakan terjadi selama bulan Juni sampai Agustus. Ironisnya, peneliti masih memprediksi bahwa peningkatan gas rumah kaca, termasuk gas-gas polutan, akan terus meningkat hingga tahun 2080.

Tetapi bukan hanya warga Amerika saja yang patut waspada di 2100, karena kemungkinan besar fenomena yang sama bisa terjadi di 1001 kota lain di seluruh dunia, termasuk kota-kota di Indonesia yang saat ini saja sudah berkisar antara 25 hingga 33 derajat Celcius. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox