atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

[VIDEO] Bola Api Raksasa Hancur di Atas Langit Inggris

By Atjehcyber.net on 7/02/2014 | 20.30


Sebuah observatory di Sidmouth, Devon telah mendeteksi sebuah pergerakan besar dari luar angkasa namun hancur berkeping-keping di atas Inggris.

Sebuah bola api raksasa yang diperkirakan adalah meteor terlihat di langit West Country, Wales dan West Mindlands. Bola api tersebut sangat besar sehingga dapat terlihat dengan jelas walaupun tanpa menggunakan teleskop atau kamera pengintai.

Dikutip dari Daily Mail (30/06), meteor yang terbakar tersebut terdeteksi dengan jelas oleh kamera Norman Lockyer Observatory di Sidmouth, Devon, Inggris.

Menurut para pakar, walaupun besar dan berbahaya namun ketika masuk ke area bumi, meteor tersebut hancur dengan sendirinya karena diperkirakan gesekan atmosfer bumi.

Sempat terjadi perdebatan antar-pakar karena tidak sedikit yang mengatakan bahwa benda menyala itu adalah sebuah bongkahan asteroid. Ada pula yang mengatakan bahwa benda tersebut adalah batuan yang merupakan pecahan dari komet.

Para ahli menyebutkan bahwa apabila sampai jatuh ke bumi, maka diperkirakan tragedi Tunguska yang terjadi pada tanggal 30 Juni 1908 akan kembali terulang.

Simak videonya:



(*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox