atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Waspada, Google Glass Bisa Curi PIN Ponsel Anda!

By Atjehcyber.net on 7/01/2014 | 15.17


Massachssetts - Di balik kecanggihannya, ternyata Google Glass menyimpan sebuah Kontroversi. Kacamata pintar tersebut kabarnya dapat digunakan untuk mencuri kode PIN pada ponsel. seperti apa?

Para peneliti University of Massachusetts Telah mengembangkan perangkat lunak khusus untuk menganalisis bayangan dan gerakan jari melalui video seseorang dalam rangka memecahkan kode PIN yang dimasukkan ke dalam tablet dan smartphone.

Jadi hanya dengan menggunakan alat video yang ada pada perangkat wearable seperti Google Glass, pengguna bisa melihat kode PIN empat digit yang diketik di sebuah tablet

Mengutip dari Wired ,

"Saya menganggap ini sebagai semacam peringatan tentang Google Glass, smartwatch, dan semua perangkat seperti ini," kata Profesor Xinwen Fu dari Computer Science di University of Massachusetts Lowell, seperti dilansir Wired.

"Jika seseorang dapat mengambil sebuah rekaman video saat Anda mengetik pada layar, Anda bisa kehilangan segalanya," imbuhnya.

Tim ini juga menunjukkan teknik yang sama akan bekerja menggunakan iPhone 5, smartwatch Samsung, dan perangkat webcam. Mereka juga telah memamerkan perangkat lunak tersebut pada konferensi peretas Blackhat yang berlangsungbaru-baru ini. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox