atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Alasan Kenapa Seseorang Kecanduan Facebook

By Atjehcyber.net on 8/01/2014 | 14.00


Suatu hal yang sangat bertolak belakang tentang penolakan pribadi dan juga aktivitas di Facebook. Ada kalanya seseorang sudah menyadari bahwa beraktivitas di Facebook terlalu lama adalah sia-sia, namun mereka tetap melakukannya.

Menurut penelitian-penelitian yang pernah dilakukan oleh beberapa pakar, ternyata ada jawaban kenapa seseorang sudah mengetahui bahwa tidak ada gunanya untuk beraktivitas di Facebook terlalu lama (bukan untuk tujuan bisnis), namun tetap saja melakukannya.

Dikutip dari Huffington Post (17/07), suatu hal yang wajib dilakukan dalam setiap hari walaupun hanya beberapa waktu dan sudah mengetahui tidak ada gunanya itu disebut juga dengan istilah affective forecasting error.

Menurut Affectiveforecasting.com, affective forecasting ini adalah aktivitas manusia dalam memprediksi bagaimana peristiwa masa depan akan mempengaruhi emosionalnya.

Sedangkan affective forecasting error adalah adalah keambiguan seseorang akan suatu hal yang menyangkut emosi dan kebahagiaan. Bahkan seseorang yang mengalami affective forecasting error ini tidak tahu kenapa mereka merasa seperti lega setelah melakukan sesuatu walaupun hanya sebentar saja.

Dalam beberapa penelitian, mayoritas dari para partisipan mengatakan bahwa mereka memang sudah mengetahui bahwa beraktivitas terlalu lama di Facebook hanya buang-buang waktu, namun mereka akan merasa lebih baik, lega dan nyaman ketika dalam satu hari menghabiskan sekitar 20 menit di Facebook, walaupun tanpa melakukan sesuatu hal yang berarti. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox