atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Google Ingin Sempurnakan Manusia?

By Atjehcyber.net on 8/05/2014 | 01.00


Satu lagi proyek ambisius Google yang tengah dalam proses pengerjaan. Bedanya kali ini perusahaan tersebut sedikit melenceng dari hal-hal yang berbau teknologi, yakni bidang kesehatan.

Google tengah mengerjakan sebuah proyek yang bernama "Baseline Study". Proyek ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi genetik dan molekuler dari manusia. Kabarnya Google telah meneliti tak kurang dari 175 orang untuk diambil datanya. Dan Google masih berencana untuk meneliti ribuan lainnya secara bertahap.

Seorang ahli biologi bernama Andrew Conrad resmi ditunjuk sebagai pemimpin dari proyek Baseline. Conrad sendiri telah membentuk sebuah tim peneliti yang beranggotakan 100 orang peneliti dari berbagai bidang untuk Google.

Lebih lanjut data yang diambil akan meliputi informasi massal yang mempunyai cakupan lebih luas agar bisa digunakan untuk mendiagnosis hingga melakukan pencegahan muncul dan menyebarnya penyakit untuk manusia di masa depan.

Ternyata Google masih memanfaatkan sistem komputer raksasanya untuk memuluskan program Baseline, khususnya dalam hal penyortiran data dan analisis pola perkembangan penyakit pada manusia.

Google sejatinya telah membangun salah satu jaringan komputer dan data senter terbesar di dunia yang bisa digunakan menyimpan data medis serta pola penyakit dan kesehatan agar bisa diakses oleh peneliti lain dengan mudah dan cepat.

Pola yang disebut "biomarker" tersebut diprediksi mampu membantu manusia untuk mengatur diet yang paling efisien, hingga menemukan cara paling untuk berumur panjang tanpa resiko serangan jantung dan kolesterol. Alhasil, Google yakin bila ke depannya mereka bisa membuat manusia mampu 'mendekati' kehidupan abadi. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox