atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Indonesia, Pasar Terbesar Tablet Berkoneksi Selular

By Atjehcyber.net on 8/27/2014 | 20.00


San Francisco - Sebuah laporan terbaru dari lembaga riset pasar IDC mengungkap bahwa pertumbuhan tablet yang dilengkapi dengan koneksi selular lebih tinggi ketimbang tablet yang hanya dilengkapi konektivitas WiFi saja.

Menurut data IDC, selama kuartal kedua tahun ini, ada sekitar 13,8 juta tablet dikirimkan ke kawasan Asia Pasifik. Dari jumlah tersebut, 25% di antaranya adalah tablet dengan fungsi seluler yang dapat melakukan panggilan telepon. Pertumbuhan tablet berkoneksi seluler itu dikatakan mencapai 60%.

IDC juga menyebutkan bahwa Indonesia telah menjadi salah satu pasar tablet seluler terbesar untuk saat ini.

"Segmen ini telah menunjukan lonjakan baik dari segi pengiriman maupun vendor sejak awal tahun ini, dengan pengiriman hampir 50% secara keseluruhan di beberapa negara berkembang. India dan Indonesia menjadi dua contoh signifikan," tulis IDC dalam siaran persnya.

Hal ini mungkin sedikit berbeda dengan wilayah Amerika Utara dan Eropa pada umumnya. Pengguna di kawasan negara maju tersebut cenderung menggunakan tablet yang memang fungsinya sebagai perangkat hiburan utama, seperti menonton film, streaming video, atau bermain game.

Sedangkan untuk keperluan seluler dan media sosial, mereka cenderung lebih memilih untuk menggunakan perangkat smartphone ketimbang tablet yang memiliki koneksi selular. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox