atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Ini Cara Agar Baterai Smartphone Cepat Terisi

By Atjehcyber.net on 8/04/2014 | 02.00


Jika Anda kehabisan daya baterai dan hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mengisi daya lewat stop kontak, ada langkah yang dapat ditempuh agar baterai smartphone Anda cepat terisi. Seperti apa?

Langkah tersebut adalah mengaktifkan Airplane Mode sebelum Anda memasang charger pada stop kontak. Mengapa harus Airplane Mode?

Jika Anda mengaktifkan Airplane Mode, seluruh radio nirkabel di dalam smartphone Anda akan mati. Dengan begitu Anda tidak dapat menerima panggilan, menggunakan data Internet, atau GPS.

Proses yang berada di latar belakang yang menggunakan radio nirkabel tersebut juga akan berhenti. Alhasil, daya baterai pun akan lebih cepat terisi ketika radio nirkabel ini dimatikan lewat Airplane Mode.

Sebagian besar smartphone saat ini pasti memiliki mode ini. Sebagian smartphone Android menyediakan akses ke Airplane Mode di status bar bersama dengan tombol-tombol seperti Bluetooth dan GPS. Sementara pengguna iOS 7 dapat mengakses mode ini lewat Control Center.

Tentu saja efek yang sama dapat diperoleh dengan mematikan smartphone pada saat pengisian, namun metode inilah yang dinilai lebih mudah.

Nah, metode apa yang Anda lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya baterai smartphone Anda? [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox